Sukabumi Update

Wabup Sukabumi Temani SCG Realisasikan Program Bank Sampah

SUKABUMIUPDATE.com - Wabup Sukabumi bersama SCG resmikan program bank sampah di Desa Sirnaresmi, Kabupaten Sukabumi sebagai salah satu program pengembangan masyarakat berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan ESDM, dan Pemerintah Desa Sirnaresmi. 

Wabup Sukabumi Iyos Somantri meresmikan bank sampah pada hari Selasa 27 Juli 2021 yang berlokasi di Sirnaresmi. Hal tersebut dilakukan demi tercapainya pengembangan bank sampah yang dielaborasi oleh PT Semen Jawa. 

Proses pengolahan sampah di Bank Sampah Sirnaresmi ini menggunakan pendekatan ekonomi sirkular (Circular Economy), dimana konsep yang didasarkan pada prinsip pemanfaatan kembali untuk memaksimalkan nilai ekonomis dari barang-barang sisa konsumsi. 

Baca Juga :

Bank sampah ini nantinya dapat digunakan oleh masyarakat kadusunan Mekarjaya dan Jatimekar untuk mengolah sampah menjadi benda bernilai ekonomis.

“Kami menyadari bahwa permasalahan sampah saat ini masih harus mendapatkan perhatian dari seluruh pihak agar dapat segera terselesaikan. Atas dasar hal tersebut, kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT Semen Jawa dalam kontribusinya mengenai pengembangan sampah di Sirnaresmi. Semoga dengan diresmikannya Bank Sampah Sirnaresmi ini dapat menjadi langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan Sukabumi yang lebih baik,” papar Iyos dalam siaran pers yang dilakukannya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI