Sukabumi Update

Dinkes Ajak Masyarakat Sukabumi Optimalkan Peran dalam Pencegahan Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan peran serta potensinya dalam melawan Covid-19.

Hal itu disampaikan Dinkes dalam zoom meeting optimalisasi upaya Promotive dan Preventif dalam Pencegahan COVID-19 melalui Pemberdayaan Masyarakat, Selasa (27/7/2021). Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat termasuk pihak Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu dan pelaku usaha.

Baca Juga :

"Tujuan kegiatan ini menggali potensi yang dimiliki masyarakat agar berdaya dan mampu berperan serta dalam pencegahan penularan Covid -19," ujar Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat (Promkes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Cucu Sumintardi.

Dalam mengoptimalkan peran dan potensi dalam melawan Covid-19, masyarakat akan berkolaborasi dengan pihak pemerintahan atau tim medis dalam pencegahan.

"Mudah-mudahan dengan ini terjadi penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Jadi di masyarakat itu ada tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, PKK, kader kesehatan, RT RW, bersama sama desa, kecamatan bhabinkamtibmas turut berperan dalam pencegahan Covid-19," terangnya.

Selain dihadiri oleh masyarakat, jajaran Pemkab pun terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah yang hadir dalam kegiatan tadi ASDA 1, ketua penggerak PKK, Kepala dinas kesehatan, sekretaris DPMPD. Peserta petugas promkes, bidan koordinator, MUI, FSKSS, kader PKK, Karang Taruna, bhabinkamtibmas, kader kesehatan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI