Sukabumi Update

20.642 KPM di Kota Sukabumi Jadi Penerima Bantuan Beras PPKM

SUKABUMIUPDATE.com -  Sebanyak 20.642 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Sukabumi menjadi penerima bantuan beras (BB) PPKM. Setiap KPM akan mendapatkan sebanyak 10 kilogram beras jenis premium dari Bulog ini. BB PPKM ini akan disalurkan oleh Kantor Pos dan diharapkan bantuan tersalurkan seluruhnya hingga akhir Juli 2021.

Adapun target sasaran penerima bantuan BB PPKM adalah KPM penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 8.879 dan dan Program Keluarga Harapan (PKH) 11.763.

Baca Juga :

''Di tengah kesulitan, pemerintah menggelontorkan berbagai bantuan diantaranya yang diluncurkan adalah bantuan beras (BB) PPKM termasuk bantuan sosial tunai (BST) yang dipercepat penyalurannya,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam acara launching bantuan sosial tunai (BST) dan BB PPKM di Kantor Pos Sukabumi Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Selasa (27/7/2021).

Fahmi menjelaskan, BB PPKM diberikan kepada warga penerima PKH juga BST dan ke depan ada yang untuk non PKH serta BST. 

Wali Kota berharap BB PPKM mampu menjangkau warga yang berhak dan membutuhkan. Selain BB PPKM, Fahmi menyatakan berbagai pihak menyampaikan bantuan misalnya forkopimda memberikan bantuan sembako dan bentuk lainnya. 

Namun karena demikian panjangnya pandemi dan bantuan harus rutin diberikan. Selain itu penerima bantuan harus terdata dengan baik jangan sampai tumpang tindih dan akan dikawal camat dan lurah.

''Berharap bantuan yang diberikan pemerintah membuat nafas warga bertambah panjang dan penerima bantuan menyadarkan warga lainnya akan pentingnya protokol kesehatan,'' kata Fahmi. 

Intinya, kata Fahmi warga jangan sampai kelaparan di tengah pandemi. "Dan ketika ada laporan segera ditindaklanjuti untuk diberikan bantuan," jelasnya.

Fahmi pun mengucapkan terimakasih kepada PT Pos Indonesia dan Bulog karena Sukabumi lebih awal penyalurannya dibandingkan dengan daerah lain. 

Dalam acara tersebut, selain Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi hadir pula Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, PT Pos Sukabumi, dan Bulog Cianjur.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI