Sukabumi Update

Tanpa Komorbid, Kondisi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Zen Sebelum Wafat

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Hermina Sukabumi Hendy Kurniawan mengatakan Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra Agus Zen Nurahray meninggal dunia tanpa memiliki penyakit penyerta atau komorbiditas.

"Beliau usia 39 tahun dan tanpa ada penyakit penyerta," kata Hendy kepada sukabumiupdate.com, Rabu, 28 Juli 2021. Pernyataan Hendy tersebut menjelaskan kondisi Agus Zen Nurahray yang sebelum wafat sempat mengaku kesulitan bernapas karena Virus Corona.

Hendy menuturkan almarhum Agus pertama datang ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Hermina Sukabumi pada 22 Juli 2021 dengan kondisi yang sangat berat. "Datang sendiri, tidak dirujuk, tidak dijemput, diantar keluarga," imbuhnya. Rumah sakit pun langsung menangani almarhum.

"Pengobatan dan perawatan sudah dilakukan maksimal di ruang intensif dengan peralatan semaksimal yang bisa kita lakukan. Pengobatan juga sama dengan obat-obatan yang maksimal," tambah Hendy.

Selama menjalani perawatan, Hendy menyebut almarhum Agus Zen masih bisa berkomunikasi, meski dalam kondisi sesak napas berat. Ini selaras dengan unggahan Agus di akun akun Facebook pribadinya pada 23 Juli 2021 lalu yang mengaku kondisi pernapasannya memburuk.

"Puncaknya hari ini, siang, mengalami kegagalan napas dan tidak tertolong," kata Hendy. Jenazah almarhum Agus Zen langsung diserahkan ke Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, dan diserahkan kembali ke pihak keluarga. "Sudah dibawa keluarga ke pemakaman yang memang seharusnya diperuntukkan untuk kasus seperti ini," ujar Hendy.

Baca Juga :

Sebelumnya diberitakan, Agus Zen Nurahray meninggal dunia pada Rabu, 28 Juli 2021 di Rumah Sakit Umum Hermina Sukabumi sekira pukul 13.30 WIB. Kabar duka itu disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Agus Firmansyah.

Agus Zen Nurahray mengaku sempat kesulitan bernapas karena Virus Corona. Itu terlihat dari unggah di akun Facebook pribadinya pada 23 Juli 2021.

"Sahabat FB yg saya hormati. Kondisi pernafasan sy sangat memburuk, sangat sulit sekali bernafas karena virus corona. Sy Mohon dibukakan pintu maaf yg sebesar2nya apabila ada kesealah dan kekhilafan," tulis dia. "Mohon doa dari smuanya, Smoga Allah segera mengangkat wabah ini dari bangsa kita secepat mungkin Ya Rabb."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI