Sukabumi Update

Kandang Ayam Perusahaan Agri-Food di Nagrak Sukabumi Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Kandang ayam di area PT Japfa Comfeed Indonesia yang berlokasi di Kampung Sinagar RT 02/03 Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, terbakar pada Kamis, 29 Juli 2021 sekira pukul 03.30 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Nagrak, Miky, dalam keterangan tertulisnya mengatakan api diketahui oleh pegawai proyek berasal dari ujung kandang Unit 02 PT Japfa Comfeed Indonesia. Mereka pun bergegas menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Tidak ada korban luka maupun meninggal dunia," tulis Miky. Beruntung, kebakaran ini tidak menjalar ke rumah warga dan tanaman pertanian di kawasan tersebut. "Kerugian masih dalam kajian dan penyebab masih dalam penyelidikan," lanjut dia.

Baca Juga :

Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 08.13 WIB setelah didatangkan empat unit mobil pemadam kebakaran, di mana dari Pos Cibadak (dua), Pos Cisaat (satu), dan Pos Cicurug (satu). "Diimbau kepda warga sekitar untuk selalu waspada," jelas Miky dalam keterangannya.

PT Japfa Comfeed Indonesia sendiri merupakan salah satu perusahaan agri-food terbesar dan terkemuka di Tanah Air. Perusahaan ini menghasilkan protein hewani untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia sejak 1975.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI