Sukabumi Update

KLA Kota Sukabumi Naik Peringkat Jadi Nindya, Nuraeni: Tahun Depan Jadi Utama

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi mendapatkan Penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 dengan peringkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Pemberian penghargaan ini dilakukan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga kepada wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi secara virtual di Balai Kota Sukabumi, Kamis 29 Juli 2021. 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DP2KBP3A Kota Sukabumi, Nuraeni Komarudin tentu merasakan kebanggaan yang sama seperti Wali Kota. 

Baca Juga :

Nuraeni yang dihubungi Sukabumiupdate.com pada 29 Juli melalui aplikasi perpesanan whatsapp dengan antusias menunjukan harapannya untuk Kota Sukabumi di tahun yang akan datang. 

“Setiap tahun alhamdulillah selalu ada peningkatan peraihan gelar yang kita dapat, tahun ini Nindya dan tahun depan saya targetkan bisa meraih Utama. Tentu saja dengan fasilitas kota yang semakin ramah dan memadai untuk anak-anak,” terang Nuraeni. 

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan bahwa pencapaian ini menunjukkan bagaimana perencanaan pembangunan di kota telah mengakomodir hak anak dalam proses pembangunan. Di sisi lain penghargaan ini untuk semakin maju memenuhi hak anak dan melindungi anak.

Selain itu, hal ini juga tentunya sebagai bukti adanya kolaborasi yang baik antara SKPD khususnya Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat atau DP2KBP3A Kota Sukabumi dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Selain itu dengan berkolaborasi bersama elemen masyarakat, media dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI