Sukabumi Update

Sekolah Gratis hingga Perguruan Tinggi, Nasib Baik Gadis Penjual Gorengan di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar baik terus diterima Salma Fauzi Rahman, gadis penjual gorengan yang tinggal di Gang Makam, Kampung Cipancur RT 26/06, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Salma bisa sekolah gratis, tak hanya saat di MTs tapi hingga SLTA atau SMA. 

Hal itu diungkapkan pihak Yayasan Tarbiyah Islamiyah (Yasti) Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulilah, kami dari Yayasan merespon positif dan siap membantu adik Salma untuk mengikuti proses belajar mengajar di MTS Yasti 3 secara gratis. Bahkan, kami pun akan membantu adik Salma dengan menggratiskan seluruh biaya pendidikan hingga tingkat SLTA di Yasti," ungkap Ketua Dewan Pembina Yasti Asep Ikhwan saat mendatangi rumah Salma, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga :

Lebih lanjut, Asep menjelaskan Yasti juga mempunyai program gratis biaya sekolah bagi Yatim Piatu yang masih berjalan hingga sekarang.

"Hingga saat ini, dari 3.000 siswa yang ada, 300 siswa diantaranya dibebaskan dari biaya sekolah dan sekarang dan alhamdulilah sudah ada sekitar 150 siswa yang telah lulus," terangnya.

Sebelumnya, Salma terpaksa tidak lanjut ke jenjang Sekolah menengah pertama selepas lulus dari Madrasah Ibtidaiyah Baitussalam pada 2020 lalu. Ayah Salma, Abdurahman (60 tahun) seorang sopir Angkot yang pendapatannya menurun sejak pandemi ini terjadi. 

Kondisi Salma ini kemudian membuat banyak pihak tergugah untuk membantu. Hingga akhirnya pihak Kecamatan Cisaat bersama Polsek Cisaat dan Pemerintah Desa Padaasih mendaftarkan Salma ke sebuah MTs Yasti 3. 

Kemudian Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni akan membantu biaya Sekolah Salma sampai lulus bahkan sampai perguruan tinggi. "Kita akan bantu yang bersangkutan sampai dia bisa lulus, bahkan ke perguruan tinggi insya Allah," tutur AKBP Sumarni belum lama ini.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI