Sukabumi Update

Kasus Kematian Corona di Kota Sukabumi Hari Ini Nihil, 45 Pasien Sembuh

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar baik datang dari Kota Sukabumi. Pasalnya, Satuan Tugas Covid-19 pada Jumat, 30 Juli 2021, tidak mencatat ada kasus meninggal dunia. Dengan kata lain, angka kematian di kota ini masih sama dengan jumlah sebelumnya atau data pada Kamis, 29 Juli.

Meski demikian, masih terjadi penambahan 67 pasien terkonfirmasi positif Virus Corona pada hari ini. Dari seluruh pasien tersebut, 60 di antaranya menjalani isolasi mandiri dan tujuh lainnya isolasi di rumah sakit. Sementara pasien sembuh hari ini mencapai 45 orang.

Dengan begitu, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi periode 1 Januari hingga 30 Juli 2021 ada 5.813. Rinciannya, 907 pasien masih menjalani isolasi (di rumah sakit dan mandiri), 188 orang meninggal dunia, dan 4.718 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Baca Juga :

Sebelumnya diberitakan, Kota Sukabumi berhasil keluar dari zona merah atau risiko tinggi Covid-19 dan kini berstatus zona orange atau level risiko sedang. Hasil tersebut berdasarkan penilaian Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada 19 hingga 25 Juli 2021.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Lulis Delawati mengatakan kondisi itu ditentukan sejumlah indikator, antara lain menurunnya positivity rate Covid-19 dan meningkatnya angka kesembuhan. "Ini juga dipengaruhi Bed Occupancy Rate atau BOR pasien Covid-19 yang menurun," kata Lulis, Jumat, 30 Juli 2021.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI