Sukabumi Update

128 Warga Kabupaten Sukabumi Terpapar Corona, 182 Sembuh dan 5 Pasien Meninggal

SUKABUMIUPDATE.com - Tingkat penularan virus corona di Kabupaten Sukabumi masih cukup tinggi. Hari ini, Jumat (30/7/2021) 128 warga terkonfirmasi positif covid-19, ada 5 pasien meninggal dunia dan 182 pasien dinyatakan sembuh.

Dalam update data harian, satgas mencatat 5 kasus kematian pasien corona berasal dari Waluran, Cibitung, Warungkiara (2 orang) dan Simpenan. 1 pasien lansia sementara empat lainnya dewasa.

"2 pasien dengan komorbid pneumonia, sedangkan tiga lainnya tanpa komorbid atau penyakit penyerta," jelas Yulia Handayani staf komunikasi juru bicara satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi kepada awak media.

Dari 128 warga yang terkonfirmasi covid-19 hari ini lanjut Yulia, 87 diantara aktif sementara sisanya sudah dinyatakan sembuh. Sebagian besar adalah kontak erat dan warga yang masuk kategori rawan terpapar seperti tenaga kesehatan.

Baca Juga :

"Ada juga buruh atau pekerja di salah satu perusahaan peternakan di Jampangtengah, ada 8 orang."

Dengan penambahan data ini, angka kumulatif positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi hingga hari ini menjadi 9.757 orang. Jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh adalah 8.499 orang.

Pasien meninggal dunia ada 462 orang. Hingga hari ini masih ada 694 warga Kabupaten Sukabumi yang isolasi mandiri karena terpapar corona, dan 102 pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI