Sukabumi Update

Diperbaiki AM TJM Sukabumi, Pipa Bocor Akibat Gundukan Tanah di Cidahu Berdampak Pada Wilayah Ini!

SUKABUMIUPDATE.com - Pasokan air di sejumlah wilayah Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi terganggu akibat adanya kebocoran pipa berdiameter 250 millimeter. Kebocoran terjadi pada 30 Juli 2021 dan langsung dilakukan perbaikan oleh pihak Perumda AM TJM Cibadak. 

Diketahui pipa berdiameter 250 milimeter tersebut bocor akibat adanya gundukan tanah hasil cut and fill di atas pipa PDAM, sehingga membuat beban pipa bertambah berat dan terjadi kebocoran. 

Kabag Produksi dan Distribusi dari Perumda AM TJM, Andri Setiawan membenarkan hal tersebut. 

“Pipa mengalami kebocoran akibat tak sanggup menahan beban berat, namun kami sudah melakukan perbaikan dan saat ini tengah dilihat ulang untuk memastikan pipa aman dan pasokan air lancar kembali,” ucap Andri saat dihubungi sukabumiupdate.com via telepon pada Sabtu 31 Juli 2021. 

Baca Juga :

Selain itu, saat terjadi perbaikan pihak AM TJM daerah Cibadak juga telah memberikan pengumuman untuk warga sekitar yang terkena dampak kekurangan pasokan air. 

“Kami juga telah memberikan pengumuman perbaikan pada daerah terkait, supaya masyarakat mengetahui sedang ada perbaikan. Karena banyak wilayah yang terkena,” tambah Andri. 

Kebocoran tersebut berdampak pada pasokan air di wilayah Kampung Ongkrak, Kampung Baru, Kampung Sukamaju, Kampung Malinggut, Kampung Barusawah, Kampung Nyalindung, Kampung Kalabang, Kampung Pangapuan, Jalan Suryakencana, Kampung Kebonpala 1 dan 2, Kampung Dalima, Kampung Bojong, Kampung Papanahan, Kampung Pintu, Kampung Cibodas, sebagian Perumahan Taman Lestari, sebagian jalan Siliwangi, Jalan Primer, Kampung Cipanas, Kampung Neglasari, Perumahan Bukit Randu, Perumahan Cibadak Permai, Kampung Mekar Alam, Kampung Bantar Muncang, Perumahan Bolo Permai dan sekitarnya. 

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI