Sukabumi Update

Dompet Dhuafa Bersama Sukabumiupdate.com Bagi Paket Food For Dhuafa

SUKABUMIUPDATE.com - Dompet Dhuafa bersama Sukabumiupdate.com melakukan pembagian sembako untuk warga tidak mampu hingga ke pelosok Sukabumi. Pembagian sembako tersebut merupakan program Food For Dhuafa serta menjadi rangkaian hari jadi ke-5 Sukabumiupdate.com.

50 paket sembako itu disebar mulai Kamis (22/7/2021) hingga Jumat (23/7/2021) kepada 50 penerima manfaat yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

"Pemilihan titik lokasi ini bertujuan untuk penyebaran bantuan agar lebih merata. Tentu ini sebagai komitmen dalam rangka ulang tahun Sukabumiupdate yang ke-5 dan terima kasih kepada donatur Dompet Dhuafa melalui program Food For Dhuafa,” kata Ragil Gilang, perwakilan dari Sukabumiupdate.com.

photoDompet Dhuafa bersama Sukabumiupdate.com melakukan pembagian sembako untuk warga tidak mampu hingga ke pelosok Sukabumi. - (Istimewa/Dompe Dhuafa)</span

Ragil menuturkan, banyak titik pembagian sembako berada di pelosok Sukabumi seperi di Kecamatan Tegalbuleud yang kondisi infrastrukturnya belum memadai. Termasuk minimnya PJU. 

Sehingga diharapkan adanya bantuan pemerintah terkait infrastruktur di wilayah-wilayah pelosok.

Sementara itu, Kepala Dusun Babakansirna, Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud Fikri sangat berterima kasih kepada sukabumiupdate.com bersama Dompet Dhuafa dan para donatur yang telah menyalurkan bantuan kepada warga.

Di daerah tersebut, sembako diterima oleh Marpudin yang akrab disapa Oke. "Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari Oke dan keluarganya," jelas Fikri.

Hal senada diungkapkan Emur (61 tahun), penerima sembako di Kampung Nangkawangi, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap. Emur mengungkapkan meski dirinya adalah seorang buruh tani, namun ia mengaku kesulitan untuk mendapatkan beras dan sembako. Alasannya, uang yang didapatnya harus digunakan untuk bahan-bahan pokok lainnya.

Bantuan paket sembako dari Dompet Dhuafa dan Sukabumiupdate ini sangat membantu Emur dan keluarga melengkapi kebutuhan pokoknya.

Tim LPM Dompet Dhuafa, Asep, mengatakan, Food for Dhuafa ini merupakan komitmen Dompet Dhuafa untuk membantu warga-warga kecil yang kesulitan mendapatkan pangan. "Terlebih dalam situasi pandemi seperti ini," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI