Sukabumi Update

Kronologi Terbakarnya Pabrik Jamur di Simpenan Sukabumi, Akibat Korsleting Listrik?

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Simpenan, RT 02/12, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, dikagetkan dengan terbakarnya pabrik jamur pada Ahad, 1 Agustus 2021 sekira pukul 23.30 WIB menjelang tengah malam.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Simpenan Yayan Bastiar mengatakan api sudah berkobar sejak pukul 23.30 WIB menghanguskan pabrik jamur milik warga dan membuat panik masyarakat sekitar. "Api sudah berkobar di sekitar tempat pembibitan jamur," kata dia.

Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Namun Yayan menyebut bangunan dan isinya ludes terbakar. "Bangunan serta isinya ludes terbakar," ucapnya.

Baca Juga :

Api sendiri baru bisa dipadamkan pada Senin, 2 Agustus 2021 sekira pukul 00.15 WIB setelah petugas menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. "Termasuk dibantu warga sekitar yang memadamkan api dengan alat seadanya. Dugaan sementara api muncul karena ada korsleting listrik," kata Yayan.

"Hasil penghitungan sementara, pemilik pabrik mengalami kerugian kurang lebih Rp 15 juta," tambah dia.

Catatan redaksi: berita ini diubah pada Senin, 2 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB. Perubahan terjadi pada bagian judul, dari semula "Warga Simpenan Sukabumi Dibuat Panik, Pabrik Jamur Terbakar Tengah Malam," menjadi "Kronologi Terbakarnya Pabrik Jamur di Simpenan Sukabumi, Akibat Korsleting Listrik?"

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI