Sukabumi Update

Kota Sukabumi Salurkan Bansos Beras Kemensos untuk LKS dan Panti Asuhan

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan bantuan sosial alias bansos beras dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial atau LKS dan panti asuhan, Ahad, 1 Agustus 2021.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu pengelola LKS dan panti asuhan yang juga terdampak pandemi. ''Kondisi pandemi berdampak pada semua sektor, itulah sebabnya berbagai dukungan akan disalurkan dari pemerintah,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Termasuk bantuan beras dari Kemensos sebanyak 3.000 paket, kata Fahmi, di mana satu paket berisi beras 5 kilogram. Fahmi mengatakan amanat bantuan dari Kemensos akan didistribusikan kepada yang terdampak, di antaranya LKS dan panti asuhan.

Dukungan ini menjadi sebuah perhatian, baik dari pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah daerah. Fahmi berharap dukungan tersebut membawa optimisme di kalangan LKS dan panti asuhan. ''Kami mohon dukungan doa dari pengelola LKS dan panti," imbuhnya.

Baca Juga :

"Saya yakin doa dari anak-anak panti mampu mempercepat pulihnya Kota Sukabumi dari pandemi,'' tambah dia.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat mengatakan bantuan ini bagian 3.000 paket dari Kementerian Sosial untuk Kota Sukabumi. Salah satunya untuk LKS dan panti asuhan. Rencananya ada 30 LKS dan panti, yang akan mendapatkan bantuan 5 paket per LKS atau panti.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI