Sukabumi Update

Dapat 66 Tabung Oksigen dari Pemprov, Wali Kota Sukabumi: Insyaallah Aman

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau ketersediaan pasokan oksigen di distributor oksigen di PT Selamat Lestari di Jalan Pramuka, Kecamatan Citamiang, Rabu, 4 Agustus 2021. Ini untuk memastikan pasokan oksigen bagi pasien Covid-19 di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah aman.

Pemantauan juga dilakukan bersama Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asisten Daerah II Kota Sukabumi Cecep Mansur. "Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menunjuk PT Selamat sebagai salah satu perusahaan yang memasok oksigen untuk Kota/Kabupaten Sukabumi, Kota/Kabupaten Bogor, dan Cianjur,'' kata Fahmi.

Fahmi dan jajaran pemerintah daerah ingin memastikan pasokan atau ketersediaan oksigen siap. Sehingga tidak ada istilah kelangkaan oksigen bagi warga yang membutuhkan di rumah sakit maupun saat isolasi mandiri di rumah masing-masing. "Kita ingin pastikan ketersediaan itu," imbuh Fahmi usai peninjauan.

Fahmi mengatakan kuota bantuan dari Provinsi Jawa Barat untuk Kota Sukabumi adalah sebanyak 66 tabung, yang dipasok ke rumah sakit. "Intinya insyallah dari pantauan pasokan oksigen di Kota Sukabumi aman," ujar dia.

Menurut data, bantuan oksigen untuk Kota Sukabumi dari provinsi sebanyak 66 tabung. Dari jumlah itu, 26 tabung oksigen untuk Rumah Sakit Umum Daerah R Syamsudin SH dan sisanya untuk rumah sakit lainnya di Kota Sukabumi.

Sumber: Website Pemerintah Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI