Sukabumi Update

Rumah Sakit Kekurangan Stok, Anggota DPRD Sukabumi Ajak Warga Donor Darah

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi, komisi I dari fraksi partai Demokrat ikuti kegiatan donor darah di Rumah Sakit Palabuhanratu pada hari Rabu 4 Agustus 2021. 

Badri Suhendi mengatakan, dirinya termotivasi untuk melakukan donor darah karena melihat kondisi saat ini. Peduli sesama di tengah pandemi Covid-19, membuat Badri turut serta dalam kegiatan tersebut. 

"Saat ini, stok darah di rumah sakit dan bahkan di PMI sangat kurang sekali. Sehingga, saya rasa harus berinisiatif  untuk melakukan donor darah. Membantu meringankan beban sesama, sepertinya akan menjadi tindakan yang penting dilakukan saat ini, salah satunya dengan donor darah" ujar Badri.

Melakukan kegiatan donor darah di Rumah Sakit Palabuhanratu tersebut bukan untuk yang pertama kali bagi Badri. Menurutnya, donor darah bisa dilakukan oleh siapapun dan untuk siapapun. 

Baca Juga :

Selain itu, Badri juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan tersebut. Karena, hasil donor darah akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tentu saja bermanfaat untuk menyelamatkan nyawa pasien yang sakit.

 "Alhamdulillah saya sudah kurang lebih tiga kali melakukan donor darah, dan Insya Allah akan terus berlanjut secara rutin. Saya juga mengajak masyarakat yang mampu untuk turut serta dalam melakukan hal ini, demi membantu sesama," tandasnya.

Informasi yang dihimpun Sukabumiupdate.com, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan oleh perhimpunan orangtua penderita thalasemia Indonesia (Popti) bekerja sama dengan rumah sakit Palabuhanratu dan Polres Sukabumi tersebut diikuti puluhan masyarakat dari berbagai kalangan.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI