Sukabumi Update

Wabup Sukabumi: Implementasikan Penguatan Kesetaraan Gender di Berbagai Sektor

SUKABUMIUPDATE.com - Wabup Sukabumi, Iyos Somantri ikuti kegiatan berbasis kesetaraan gender dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dilaksanakan melalui zoom meeting dari Kantor BKPSDM, pada Kamis (05/08/2021). 

Kegiatan tersebut merupakan peluncuran program pelatihan kewirausahaan berperspektif gender bagi perempuan rentan dan program pelatihan kepemimpinan perempuan perdesaan.

photoPemerintah Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat HUT RI ke 76 - (Istimewa)</span

Acara yang diinisiasi oleh Program pelatihan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19  melalui sumber daya manusia yang mempunyai daya saing tinggi dan berkualitas khususnya di bidang kewirausahaan.

Wakil bupati berharap pelatihan tersebut bukan saja meningkatkan kapasitas dan Kualitas SDM khususnya perempuan, tetapi secara substansial bisa menguatkan kesetaraan gender di Kabupaten Sukabumi. 

Baca Juga :

"Kedepan kita mencoba mengimplementasikan kesetaraan gender di sektor politik, pendidikan dan ekonomi termasuk di dunia kerja, pemikiran strategis ini tentunya harus jadi pemikiran kita kedepan supaya perempuan bisa lebih berkiprah" kata Iyos. 

Menurut Wabup, kegiatan ini bisa dijadikan bahan pengambilan kebijakan dan  pertimbangan agenda pembangunan ke depan. 

Sementara itu, Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lenny N Rosalin, mengatakan, dirinya ingin kegiatan ini membuat para peserta memiliki komitmen untuk mensukseskan program tersebut. 

"Dengan program ini Perempuan dapat bangkit dan lebih berdaya serta memberikan dampak positif bagi dirinya dan lingkungan," demikian dikatakan Lenny.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI