Sukabumi Update

Jalan Usaha Dibangun, Dorong Produktivitas Petani di Desa Cilangkap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi membangun Jalan Usaha Tani yang menjadi akses pertanian di Kampung Nangoh, Desa Cilangkap, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akses tersebut diharapkan bisa meningkatkan produktivitas petani. 

Kepala UPTD Pertanian Jampang Tengah, Bambang Sudarsono, mengatakan pembangunan yang saat ini dilakukan berupa pengerasan Jalan Usaha Tani dengan panjang 491 meter yang dikerjakan oleh pihak ketiga CV Lim Konstruksi. Untuk anggarannya sebesar Rp 199.519.000.  

Baca Juga :

"Pengerjaan baru 10 hari, progres sudah mencapai 40 persen," jelasnya.

Jalan usaha tani dibangun karena selama ini para petani sangat kesulitan dengan akses jalan berupa tanah. Dengan akses pertanian tersebut akan membantu petani baik dalam masa tanam maupun mengangkut hasil pertanian.

Bambang menyatakan, luas lahan pertanian di daerah tersebut mencapai 40 hektar. Untuk jenis tanaman didominasi palawija. 

"Dengan adanya pembangunan Jalan Usaha Tani, diharapkan petani bisa meningkatkan produksinya serta mobilitas akan lancar," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI