Sukabumi Update

Organda Kabupaten Sukabumi Minta Percepat Vaksinasi Sopir Angkot

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Angkutan Darat atau Organda Kabupaten Sukabumi mengimbau pengusaha angkutan kota atau Angkot agar menginstruksikan sopir mereka melakukan vaksinasi Covid-19. Itu demi mencegah penularan Virus Corona.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Organda Kabupaten Sukabumi Dede Abdul Latif mengatakan vaksinasi para sopir juga untuk menghindari penularan Covid-19 varian baru. Pasalnya, sektor transportasi sangat rentan tertular karena bekerja di ruang publik.

"Para sopir juga kan bertemu orang banyak yang tidak diketahui riwayatnya dari mana saja," kata Dede, Jumat, 6 Agustus 2021.

Baca Juga :

Dede berujar pihaknya berkomitmen mendukung pemerintah dalam kebijakan vaksinasi. DPC Organda Kabupaten Sukabumi, kata dia, juga tengah mendata jumlah sopir Angkot yang akan diusulkan mendapat bantuan sosial Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

"Baru sebagian bantuan itu turun disalurkan oleh Dinas Perhubungan kepada Ketua DPC Organda Kabupaten Sukabumi," ucap Dede. "Dengan adanya program vaksinasi, diharapkan perekonomian di sektor angkutan umum cepat pulih dan warga bisa beraktivitas normal," tambahnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI