Sukabumi Update

Sumarni Pamit, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin Sebut Kondusifitas Itu Penting

SUKABUMIUPDATE.com - Jabatan Kapolres Sukabumi Kota yang sebelumnya dipegang AKBP Sumarni secara resmi digantikan AKBP Zainal Abidin, Jumat (6/8/2021). Acara seremoni pisah sambut di Mapolres Sukabumi Kota dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi.

AKBP Sumarni menempati jabatan baru sebagai Kapolres Subang. Sementara itu, AKBP Zainal Abidin sebelumnya menjabat Kasubdit Pamobvit Polda Jabar.

Baca Juga :

"Saya, Sumarni menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas segala kekurangan dan kekhilafan selama saya menjabat. Tentunya ada kesan tersendiri selama menjabat, apalagi warga Sukabumi semuanya bageur. Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan dan divaksin,” ungkap Sumarni.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin langsung tancap gas dengan melaksanakan tugasnya. Dia mengaku sudah melakukan beberapa pemetaan dan mengajak semua elemen untuk bekerja sama dalam memelihara Kamtibmas.

“Gambaran yang saya dapatkan, dinamika di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ini cukup tinggi. Selain tujuh kecamatan di Kota Sukabumi, wilayah hukum kita juga mencakup delapan kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Maka dari itu perlu kerja sama yang baik dari semua pihak dalam menciptakan kondusifitas wilayah. Dari kondusifitas itu kita bisa melakukan banyak hal positif,” ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI