Sukabumi Update

Dampak Refocusing, Taman di GOR Venue Tinju Palabuhanratu Sukabumi Rusak Tak Terurus

SUKABUMIUPDATE.com - Area taman GOR Venue Tinju Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dalam keadaan memprihatinkan. Tempat tersebut nampak kumuh dan tak terurus. 

Pantauan sukabumiupdate.com, Jumat (6/8/2021) sejumlah fasilitas seperti kolam yang ada di sekitar taman kering dan kotor. Kemudian kantin dengan lantai yang dipenuhi kotoran kelelawar. Tak hanya itu, fasilitas olahraga di ruang terbuka hijau penuh karat karena sudah lama tidak digunakan.

Baca Juga :

Warga pun merasa tak nyaman dengan kondisi di ruang terbuka hijau area GOR Venue Tinju Palabuhanratu. Warga menyayangkan kondisinya sebab dibangun oleh anggaran negara. "Iya kondisinya kotor, kumuh tidak terawat. Pas selesai dibangun mah dulu memang banyak yang pakai alat olahraganya sekarang gak bisa pada rusak. bisa dilihat sendiri kondisinya gak terawat," ujar Supriyadi (39 tahun) seorang warga.

Dia berharap pemerintah memperbaiki  ruang terbuka hijau area GOR Venue Tinju Palabuhanratu.

"Ya mudah mudahan segera diperbaiki, sebab tempatnya sudah bagus banyak pohon pohon rindang cocok untuk bersantai ria bersama keluarga," singkatnya. 

Sementara itu, Plt kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Asep Japar mengungkapkan di tahun 2019 Disbudpora mendapat perbaikan atau pemeliharaan. Namun akibat adanya refocusing sejak tahun 2020 maka taman di area GOR Venue Tinju Palabuhanratu belum tersentuh pemeliharaan.

"Kemarin di tahun 2019 ada anggaran untuk pemeliharaan dan di tahun 2020 ada refocusing. Tapi meskipun anggarannya kena refocusing, kita  tetap sudah berupaya gimana caranya supaya minimal rumput jangan tinggi, Insya Allah kita akan perbaiki," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI