Sukabumi Update

M Lukman Pamit, AKBP Darmawansyah Fokus Tekan Risiko Covid-19 di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - AKBP Dedy Darmawansyah Nawir Putra sudah memiliki agenda tugas di jabatannya yang baru sebagai Kapolres Sukabumi. Tugas itu, kata Darmawansyah yaitu berupaya menurunkan risiko penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. 

"Pertama masih pandemi Covid-19. Dimana Sukabumi zona 3, kita turunkan lagi ke zona 2," jelasnya.," kata Darmawansyah, Senin (9/8/2021).

Dalam hal ini, kata Darmawansyah, kesadaran masyarakat soal prokes akan menjadi prioritas. "Kesadaran masyarakat tentang prokes itu kita utamakan dulu, untuk yang lainnya sambil berjalan," singkatnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi berganti pimpinan dari AKBP M Lukman Syarif ke AKBP Dedy Darmawansyah Nawir Putra, Senin (9/8/2021). Acara pisah sambut dua Kapolres itu berlangsung sederhana di Mapolres Sukabumi.

Setelah tak menjabat Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif akan bertugas sebagai Kapolres Indramayu. Sedangkan AKBP Dedy Darmawansyah Nawir Putra sebelumnya adalah Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jawa Barat.

Baca Juga :

AKBP M Lukman Syarif mengatakan Kabupaten Sukabumi memiliki kekayaan alam yang indah dan memiliki icon Gurilaps (Gunung, Rimba, Laut, Pantai dan Sungai). Menurut dia, kekayaan alam tersebut harus disyukuri. 

"Kita harus bersyukur, saya mohon maaf kepada masyarakat sukabumi selama berdinas polres Sukabumi belum maksimal. Namun yakinlah Polres Sukabumi sudah berusaha yang terbaik untuk masyarakat, terutama saat ini kita sedang menanggulangi wabah Covid-19," ungkapnya.

Di tengah pandemi Covid-19, Lukman berharapan masyarakat membantu petugas dan pemerintah dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19 agar segera berakhir.

Lukman mengungkapkan Kapolres Sukabumi yang baru AKBP Dedy Darmawansyah Nawir Putra memiliki semangat yang luar biasa. Lukman pun meminta doa agar diberi kemudahan dalam menjalani jabatan barunya sebagai Kapolres Indramayu. 

"Semangatnya akan lebih dibandingkan dengan saya selama menjabat. Doakan saya berdinas di tempat yang baru agar diberikan kemudahan, kelancaran dan keberkahan Allah SWT," tandasnya. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI