Sukabumi Update

Tumpukan Sampah di Waluran Sukabumi, Camat: Biasanya Seminggu Sekali Diangkut

SUKABUMIUPDATE.com - Sampah terus menjadi persoalan hingga saat ini. Seperti yang nampak di pinggir jalan ruas Mareleng-Ciracap, Kabupaten Sukabumi, sampah menumpuk sehingga mengganggu kenyaman dan membuat pemandangan kumuh.

Pantauan sukabumiupdate.com, sampah tersebut menumpuk di pinggir jalan di Kampung Cicadas, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Jawa Barat. Nampak terlihat sampah rumah tangga terbungkus kantong plastik. Tempat itu dijadikan tempat pembuangan sampah karena adanya penampungan sampah sementara. 

Baca Juga :

Menurut warga, kendati jadi tempat penampungan sampah sementara sehingga tak ada pihak yang mengangkut sampah tersebut. Sehingga sampah menumpuk.

"Saya lewat bulan kemarin, sampah tersebut masih ada. Padahal disana sudah disediakan penampungan sampah," kata pengguna jalan Uceh Suparman (45 tahun)

Warga Kampung Bojongwaru, Desa Ciracap, itu mengungkapkan selain mengganggu pemandangan, sampah tersebut sudah mengeluarkan bau membusuk. 

"Sudah mulai tercium bau, saat melintas jalan tersebut," terangnya.

Dihubungi terpisah, Camat Waluran Prama Rezamuda, mengatakan yang membuat tempat penampungan sementara itu adalah Dinas Lingkungan Hidup. Menurut dia, biasanya seminggu sekali ada truk sampah yang mengangkut

"Kalau itu udah lama sampai sebulan, berarti ada gangguan, kita mau cek dulu turun ke lokasi dan tentunya untuk dibersihkan," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI