Sukabumi Update

Diskusi 1 Muharram: Wakil Ketua DPRD Sukabumi Ungkap Hubungan Hijrah dan Kemerdekaan

Wakil ketua DPRD Kabupaten Sukabumi yang juga sebagai ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sukabumi Jawa barat, M. Sodikin bersama Ahmad Heryawan dan ratusan kader PKS saat melaksanakan Webinar memperingati tahun baru Islam 1443 H. Selasa 10 Agus

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M. Sodikin berharap momentum pergantian tahun baru islam menjadi spirit kemerdekaan dimana secara substantif hijrah bermakna perubahan menuju kondisi yang lebih baik.

Peringatan pergantian tahun baru islam tersebut dilaksanakan dengan kegiatan webinar dan mengambil tajuk spirit hijrah dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Memperingati pergantian tahun baru Islam 1443 H, M. Sodikin yang juga sebagai ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sukabumi Jawa barat berkolaborasi dengan Ahmad Heryawan atau Kang Aher (mantan Gubernur Jabar). 

"Kami melaksanakan webinar bersama Kang Aher, dalam kesempatan tadi, Kang Aher mengingatkan pentingnya negara demokrasi yang bisa membuka tumbuh  subur ruang expresi keagamaan dan kebangsaan, yang kemudian akan memberi andil dalam tumbuhnya islam dan kebangsaan yang utuh dan moderat," kata M. Sodikin pada Selasa (10/8/2021). 

Baca Juga :

Kegiatan webinar tersebut diikuti oleh ratusan kader PKS, kemudian Kang Aher dan M. Sodikin tidak lupa mengingatkan hubungan substansi antara tahun baru islam dan hari kemerdekaan Indonesia.

Keduanya memiliki benang merah, karena tahun baru islam identik dengan hijrah yang artinya perubahan menjadi lebih baik. Begitupun dengan hari kemerdekaan Indonesia, dimana setiap tahunnya Indonesia diharapkan memiliki perubahan lebih baik. 

"Ini juga bermakna titik perubahan menuju kehidupan bangsa yang lebih baik, demokratis, dan menjunjung tinggi hak-hak warga negara yang akan memberikan ruang  partisipasi publik  bagi  segenap komponen keagamaan dan  kebangsaan menuju cita-cita nasional," jelas M. Sodikin.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI