Sukabumi Update

Temui YouTuber Gasentra Pajampangan, Yudha Bakal Hubungi Sandiaga Uno Bahas Wisata Sukabumi

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara dan Gasentra Pajampangan.

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengapresiasi Gasentra Pajampangan karena telah mengangkat pariwisata lokal melalui kesenian lewat channel YouTube mereka. Yudha pun memberi piagam penghargaan kepada sanggar seni tersebut saat berkunjung ke Surade.

"Kami akan coba komunikasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sandiaga Uno) untuk melihat potensi wisata dan ekonomi kreatif di Sukabumi," kata Yudha, Selasa, 10 Agustus 2021. "Kita berharap ada solusi dari Pak Menteri untuk mengangkat wisata dan ekonomi kreatif di Pajampangan," tambahnya.

Gasentra Pajampangan sendiri memulai kreativitasnya di dunia YouTube dari kegiatan pembinaan seni di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kabupaten Sukabumi. Pada 2020 lalu, dalam sebulan, sanggar seni ini mampu meraup lebih dari Rp 100 juta dari channel YouTube mereka.

Keseriusan tenaga pengajar dan siswa dalam mengembangkan bakat seni, khususnya bidang tarik suara, membuat mereka dikenal banyak orang. Bukan hanya di Sukabumi atau Jawa Barat, tapi juga luar negeri. Channel YouTube mereka pun telah di-subscribe oleh lebih dari dua juta pengguna.

Dalam kunjungannya ini Yudha turut didampingi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana, Pelaksana Tugas Camat dan Danramil Surade, serta sejumlah tokoh masyarakat. Selain mengunjungi Gasentra Pajampangan, Yudha juga meninjau lahan calon kantor Kecamatan Surade di Kampung Rancaucing, Kelurahan Surade.

"Surade merupakan sentral kecamatan di Sukabumi Selatan, jadi perlu adanya pusat perkantoran terpadu," imbuh dia. "Kami akan segera bahas, mudah-mudahan di anggaran tahun 2022 sudah mulai ada pembangunan."

Yudha menyebut pembangunan kantor Kecamatan Surade merupakan harapan warga, di mana mereka menginginkan kantor kecamatan yang lebih representatif. "Kebetulan ada seseorang yang baik hati menghibahkan lahan seluas 2.200 meter persegi," kata dia.

Dalam rangkaian kunjungannya itu, Yudha juga memberi penghargaan kepada atlet bola volly pantai warga di Kecamatan Ciemas, yang membela Sukabumi di kejuaraan Porda Jawa Barat. "Ada kadeudeuh yang diberikan kepada atlet warga Ciemas itu," imbuhnya. Termasuk mengunjungi radio Pusaka FM di Kampung Dangder, Kelurahan Surade.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI