Sukabumi Update

Pelatihan Refleksi FKDB di Cidolog Sukabumi Dikenalkan Herbal Penyembuhan

Peserta pelatihan refleksi FKDB di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi menyimak materi sesi terakhir soal tumbuhan herbal yang berguna untuk membantu proses penyembuhan pasien.

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) kembali melaksanakan pelatihan refleksi sesi terakhir di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/8/2021). Sesi ini merupakan kelanjutan dari pelatihan refleksi sesi keenam pada Selasa (3/8/2021).

Kegiatan pelatihan sesi terakhir yang dihadiri 14 orang peserta itu dilaksanakan dalam rangka pemantapan refleksi dengan melengkapi keahlian atau kemampuan peserta melalui pengenalan jenis tumbuhan herbal dan manfaatnya. 

Baca Juga :

Materi pengenalan herbal dalam sesi terakhir ini penting bagi peserta. Sebab herbal itu digunakan untuk membantu proses penyembuhan bagi pasien yang ditangani peserta.

“Alhamdulillah secara teknis refleksi sudah selesai diajarkan, untuk selanjutnya akan diadakan uji kompetensi dalam dua minggu ke depan,” kata Ajat Sudrajat yang juga sebagai Koordinator Bidang Usaha refleksi sekaligus kepala satuan tugas kesehatan FKDB.

Sementara itu Ketua Umum Ayep Zaki mengatakan program pelatihan refleksi ini sebagai salah satu program prioritas FKDB yang akan konsisten dijalankan di desa-desa sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga Sukabumi.

Selain wujud kepedulian terhadap kesehatan warga Sukabumi, pelatih pijat refleksi sekaligus membuka lapangan usaha karena dengan memiliki keahlian pijat refleksi, secara otomatis bisa melayani masyarakat secara mandiri.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI