Sukabumi Update

Usai Dua Dosis Sinovac, Karyawan RSU Hermina Sukabumi Terima Vaksinasi Booster Moderna

Pelaksanaan vaksinasi booster vaksin Moderna terhadap tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Hermina Sukabumi, Selasa, 10 Agustus 2021.

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Sakit Umum Hermina Sukabumi memulai vaksinasi booster terhadap karyawan mereka yang sebelumnya sudah disuntik dua kali vaksin Sinovac. Vaksinasi booster ini dilakukan dalam tiga tahap menggunakan vaksin Moderna. 

Wakil Direktur Medis Rumah Sakit Umum Hermina Sukabumi Hendy Kurniawan mengatakan, tahap pertama vaksinasi booster ini diikuti 98 karyawan pada Selasa, 10 Agustus 2021. "Seperti biasa di-screening dulu. Alhamdulillah 98 karyawan lolos semua," kata dia, Rabu, 11 Agustus 2021. 

Baca Juga :

Kemudian tahap kedua, sambung Hendy, akan digelar pada Jumat, 13 Agustus 2021. Lalu tahap ketiga dilakukan tiga hari berikutnya atau 16 Agustus 2021. Total ada 409 karyawan dan dokter yang akan divaksinasi booster dalam tiga tahap tersebut. 

"Ini juga menjadi yang pertama di Kota serta Kabupaten Sukabumi dan bertujuan supaya tenaga kesehatan kita aman," imbuh Hendy. 

Rumah Sakit Umum Hermina Sukabumi, kata Hendy, terus mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, salah satunya dengan vaksin. 

"Ini bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah," kata dia.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI