Sukabumi Update

Kronologi Buruh Harian Lepas Tewas Tenggelam di Sungai Cibeureum Sukabumi

Warga mengevakuasi jasad buruh harian lepas yang menjadi korban tenggelam di Sungai Cibeureum, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/8/2021).

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria yang merupakan buruh harian lepas meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Cibeureum, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/8/2021). Korban diketahui bernama Herman (45 tahun) warga Kampung Ciseupan RT 18/07, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. 

Kapolsek Kalapanunggal AKP I Djubaedi mengatakan, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut dia, kejadian tersebut bermula pada saat korban bersama 4 orang temannya bekerja menebang kayu yang berada di atas sungai. Untuk memudahkan mengangkut, kayu tersebut dilemparkan ke sungai dan dibiarkan mengambang yang nantinya akan diambil oleh pekerja yang lain.

Baca Juga :

Namun, petaka terjadi, korban tenggelam ketika korban hendak mengambil kayu di sungai. 

"Korban tersebut minta tolong kepada rekan rekannya tapi tidak sempat tertolong karena kondisi sungai sangat dalam dan mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Djubaedi. 

Korban tenggelam selama 30 menit dan kemudian muncul ke permukaan air. "Jasad korban berhasil ditemukan oleh warga dengan dibantu oleh petugas," jelasnya.

Setelah dilakukan pencarian, jenazah korban ditemukan dan langsung dibawa ke rumah duka.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI