Sukabumi Update

Keasyikan Ngobrol, Rumah di Pabuaran Sukabumi Terbakar Akibat Gas Bocor

Sebuah rumah di Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, terbakar pada Senin, 16 Agustus 2021 sekira pukul 09.30 WIB.

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, terbakar pada Senin, 16 Agustus 2021 sekira pukul 09.30 WIB. Insiden ini diduga disebabkan tabung gas elpiji yang bocor.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Sukabumi mengatakan, kebakaran bermula saat pemilik rumah, Jueriah, yang juga ibu rumah tangga, memasak di dapur. Namun tak lama, ia dipanggil tetangganya ke luar.

"Karena keasyikan ngobrol, ibu tersebut lupa mematikan kompor dan terlalu lama, sehingga mengakibatkan ledakan gas (bocor) yang kemungkinan terlalu lama dan panas," tulis laporan itu.

Diketahui, rumah semi permanen berukuran 200 meter persegi itu ditempati Jueriah dan suaminya, Nursidin (48 tahun). Sementara anaknya sudah hidup berpisah di rumah yang lain. "Tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir Rp 65.350.000," lanjut laporan Pusdalops.

Baca Juga :

Sementara Komandan Regu Petugas Pemadam Kebakaran Sagaranten Iswandi Farid Ma'rup menambahkan, saat insiden terjadi, Nursidin juga sedang tidak ada di rumah. Api terlihat pertama kali oleh tetangga mereka dan sudah membakar bagian dapur.

"Kerusakan mencapai 70 persen. Selain rumah, ada juga uang tunai Rp 2,8 juta dan padi 4 ribu kilogram, yang ikut terbakar," kata Iswandi. "Saat ini korban sementara dievakuasi ke rumah anaknya."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI