Sukabumi Update

Lahan Perumahan di Nagrak Sukabumi Terbakar, BPBD Sebut Ada Unsur Kesengajaan

Lahan PT Bangkit Bersama Sukses Abadi di Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, terbakar pada Senin, 16 Agustus 2021 sekira pukul 13.00 WIB.

SUKABUMIUPDATE.com - Lahan alang-alang milik PT Bangkit Bersama Sukses Abadi di Kampung Babakan RT 03/08 Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, terbakar pada Senin, 16 Agustus 2021 sekira pukul 13.00 WIB.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Sukabumi dalam keterangan tertulis mengatakan kebakaran lahan seluas sekira satu hektare tersebut diduga ditimbulkan dari unsur kesengajaan pihak tidak bertanggung jawab.

"Diduga kebakaran ditimbulkan dari unsur kesengajaan oleh pihak tak bertanggung jawab. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," tulisnya.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Nagrak pun langsung meninjau lokasi kebakaran dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Api sendiri berhasil dipadamkan sekira pukul 13.40 WIB oleh dua unit mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga :

Sementara berdasarkan keterangan dari website resmi Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP, pada Juli 2018, diterbitkan izin lingkungan terhadap PT Bangkit Bersama Sukses Abadi untuk kegiatan perumahan seluas 130 ribu meter persegi di Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI