Sukabumi Update

Bawa Sinovac, Polres Sukabumi Kota Bakal Sisir Warga di 15 Kecamatan untuk Vaksinasi

Kepolisian Resor Sukabumi Kota meluncurkan gerai vaksin keliling Presisi untuk mendatangi warga yang belum menerima suntikan Sinovac di belasan kecamatan.

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Resor Sukabumi Kota meluncurkan gerai vaksin keliling Presisi untuk mendatangi warga yang belum menerima suntikan. Sinovac menjadi vaksin yang disediakan di gerai yang akan menyisir belasan kecamatan di Sukabumi itu.

Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Sy Zainal Abidin menyebut kebijakan ini merupakan upaya mendekatkan layanan vaksinasi terhadap masyarakat, demi mempercepat terbentuknya herd immunity.

"Teknisnya, kita upayakan dalam satu pekan ada vaksinasi keliling. Kita mendatangi objek-objek yang jaraknya jauh dari gerai vaksin di Barak Dalmas," kata dia usai melepas gerai vaksin keliling Presisi, Senin, 16 Agustus 2021 di halaman Markas Kepolisian Resor Sukabumi Kota.

Di gerai vaksinasi keliling tersebut, disiapkan satu dokter dan vaksinator yang akan menyuntikkan vaksin Sinovac. Wilayah hukum Kepolisian Resor Sukabumi Kota sendiri meliputi tujuh kecamatan di Kota dan delapan di Kabupaten Sukabumi. Artinya, vaksinasi keliling ini akan melayani warga di kecamatan tersebut.

Baca Juga :

Rinciannya, Kota Sukabuumi: Gunungpuyuh, Cikole, Citamiang, Lembursitu, Warudoyong, Cibeureum, dan Baros. Kabupaten Sukabumi: Cisaat, Kadudampit, Gunungguruh, Sukabumi, Sukaraja, Kebonpedes, Cireunghas, dan Sukalarang.

"Target yang ingin kami capai dalam kegiatan ini ada di angka 500 hingga 1.000 orang per hari," imbuh Zainal. "Setelah launching, mereka langsung mengarah ke Pondok Pesantren Al-Masthuriyah di Cisaat untuk vaksinasi tahap pertama," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI