Sukabumi Update

Berprestasi, Dua Pelajar Sukabumi Dapat Beasiswa Hukum Tata Negara dan Bahasa Arab

Dua pelajar asal Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, memperoleh beasiswa ke perguruan tinggi impiannya berkat prestasi yang mereka raih di bidangnya masing-masing.

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pelajar asal Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, memperoleh beasiswa ke perguruan tinggi impiannya berkat prestasi yang mereka raih di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Tiara Putri Insani dari Madrasah Aliyah Nurul Hasanah dan Muhamad Suhendar dari SMA Teknologi Almuthiyah.

Tiara berprestasi di bidang kepenulisan, di mana ia pernah menjadi peserta terbaik lomba menulis puisi tingkat di nasional di Jember pada 2019. Sementara Muhamad Suhendar, berprestasi di bidang Pramuka. Selain beasiswa, keduanya juga memperoleh bingkisan dari Muspika Curugkembar saat peringatan Kemerdekaan, 17 Agustus 2021.

"Sebagai apresiasi dan memberi semangat kepada mereka yang telah membawa harum sekolah di Curugkembar," kata Camat Curugkembar Iman Sugiman.

Muhamad Suhendar memperoleh beasiswa ke STAIDA Sukabumi Program Studi Hukum Tata Negara lewat jalur prestasi Pramuka Garuda tahun 2020. Sedangkan Tiara masuk ke Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab Ar-Raayah, juga melalui jalur beasiswa.

Selain Pramuka, Muhamad Suhendar diketahui pemain voli terbaik pada 2019 dalam ajang Piala Bupati antar SMA sederajat. Dalam kesempatan itu, diserahkan pula sembako bagi warga sekitar yang berhak.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI