Sukabumi Update

Longsor Landa Sukabumi Utara, Jalan Desa di Ciambar Sempat Tertimbun

Jalan desa di Ciambar Sukabumi tertimbun longsor

SUKABUMIUPDATE.com - Dua peristiwa longsor melanda wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dalam 24 jam terakhir. Jalan desa di Ciambar sempat tertimbun, dan sejumlah rumah warga di Parakansalak terancam.

Kejadian terbaru dilaporkan oleh Dedi Supianto P2BK Ciambar, Rabu (18/8/2021) sekitar pukul 15.30 WIB tebing setinggi 30 meter longsor dan menutup jalan desa. Lokasinya berada di 

Kampung Cipicung RT 01/01 Desa/Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi.

"Hujan deras 00 mengakibatkan luapan air dari drainase, mengalir ke tebing setinggi 30 meter yang kemudian longsor dan menutupi jalan desa, sempat tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan 4," tulis Dedi dalam laporan kepada pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Petugas dan warga kemudian langsung melakukan penanganan darurat, menggunakan alat seadannya. Dari foto-foto yang dikirim, jalan desa yang tertutup longsor tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan khusus roda dua, beberapa jam kemudian.

"Memberikan himbauan ke warga sekitar untuk tetap waspada," tegasnya.

Belasan jam sebelumnya, pada Selasa Tanggal 17 Agustus 2021 sekitar pukul 22.30 WIB, tebing dibawa pemukiman warga Kampung Cisolempat 12/04, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak longsor. "Hujan deras tebing setinggi 20 meter panjang 12 meter dan lebar 3 meter longsor," tulis Jujun Juaeni P2BK Parakansalak.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dua rumah dilaporkan terancam, atas nama keluarga Dedi terdiri dari 4 jiwa dan keluarga Dasep 4 jiwa. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI