Sukabumi Update

Rumah Warga Sukabumi Terbakar, Gara-gara Korek Api Gas

Rumah kakek Ujun di Sukabumi terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda dua rumah warga Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Rabu (18/8/2021). Lokasinya berbeda namun rumah terbakar pada waktu yang hampir bersamaan, jelang magrib.

Kebakaran pertama dilaporkan melanda rumah semi permanen ukuran 8 x 5 meter, milik kakek Ujun (78 tahun) warga Kampung Serongan RT 27 /04 Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung. "Kejadiannya sekitar pukul 17.00 lebih, dari informasi warga kejadian diakibatkan dari korek api gas," Kata Kepala Desa Talagamurni, Chefi Hikmat Ramadan kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

Menurut keterangan warga ucap Chefi, kakek Ujun memang sudah mulai pikun. Saat menyalakan korek api merokok, ternyata kriketnya masih terbakar masih menyala dan langsung disimpan di meja. 

"Kakek Ujungnya langsung keluar ke kebun depan rumah. Kemungkinan api berasal dari korek api gas yang membakar meja, dan menyambar bangunan yang berbahan bilik bambu (talupuh), hingga api membesar dan membakar semuanya."

"Selain rumah serta isinya pengakuan kakek Ujun, ada uang juga Rp 800 ribu dibawah kasur. Kakek Ujung tinggal sendirian di rumah itu," paparnya.

Untuk sementara waktu, Kakek Ujung tinggal di rumah anak perempuannya yang tidak jauh dari sana.

Baca Juga :

Kebakaran lainnya juga terjadi Rabu (18/8/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Rumah semi permanen milik Puji, warga kampung Nyalindung, Desa Mekarnangka, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat habis dilalap api.

Informasi dari Petugas Tagana Cikidang Rahmat Wahyudin Saleh, berdasarkan keterangan warga saat itu pemilik rumah tengah pergi bersama mertuanya untuk periksa kandungan. "Ya kalau informasi dari saksi terjadi kebakaran terjadi diduga dari korsleting listrik," ujar Angga. 

"Api dapat dipadamkan oleh warga sekitar kurang lebih satu jam kemudian, saat ini pemilik mengungsi ke rumah saudara terdekat. Rumah dan isinya habis terbakar," sambungnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI