Sukabumi Update

4 Ruang Kelas SDN Kerenceng Cidahu Sukabumi Ambruk Disapu Angin Kencang

Atap ruang kelas di SDN Kerenceng di Sukabumi yang ambruk akibat angin kencang

SUKABUMIUPDATE.com - Angin kencang dan hujan deras yang melanda wilayah Sukabumi Utara, Rabu petang (18/8/2021) menimbulkan kerusakan. Sejumlah ruang kelas SDN Kerenceng di Desa Pondokkaso tengah Kecamatan Cidahu rusak akibat atap bangunan ambruk disapu angin puting beliung.

P2BK Cidahu, Rizki Waluyan melaporkan bahwa kejadian ambruknya fasilitas sekolah diperkirakan sekitar pukul 16.30 WIB. SDN yang berada di Kampung Kerenceng RT 01/02 tersebut menjadi salah satu titik kerusakan paling parah dari amukan angin kencang.

"Data sementara atap bangunan sekolah itu ambruk. Kerusakan ada 4 ruang kelas, yaitu kelas kelas 3,4,5 dan 6 SDN Kerenceng," tulis Rizki dalam laporan yang disampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Rabu.

Beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas pelajar maupun guru. "P2BK meninjau lokasi kejadian melakukan koordinasi dgn pihak kelurahan, kecamatan, Babinsa, babinmas," sambungnya.

Baca Juga :

Belum diketahui angka kerugian materi dari bencana ini. Namun dalam laporan disebutkan selain atap ambruk, peralatan belajar di bawahnya seperti mebeler ikut rusak.

"Kategori ruang kelas rusak berat, peralatan dibawahnya tertimpa atap yang ambruk," tegas laporan P2BK Cidahu.

Redaksi sukabumiupdate.com masih berusaha menghubungi pihak sekolah dan dinas pendidikan Kabupaten Sukabumi terkait bencana ini. Belum diketahui apakah SDN Kerenceng sudah mulai menggelar sekolah tatap muka terbatas atau tidak. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI