Sukabumi Update

Dihuni 2 Kepala Keluarga, Rumah di Nagrak Sukabumi Jebol Dihantam Air Selokan

Rumah jebol di Kampung Ciharashas RT 06/05 Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi pada Kamis, 19 Agustus 2021, mengkibatkan bencana cuaca ekstrem di sejumlah titik. Salah satunya juga terjadi di Kampung Ciharashas RT 06/05 Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Dalam laporan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Nagrak, Miky, hujan kemarin memicu debit air selokan meningkat dan berakibat pada jebolnya dinding rumah warga atas nama Engkos. Rumah itu dihuni dua kepala keluarga dengan enam jiwa.

"Dinding setinggi 1,5 meter dan panjang 6 meter itu ada di bantaran selokan," tulis laporannya yang disampaikan ke Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Akibat insiden tersebut, air bercampur lumpur dari selokan masuk ke dalam rumah. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 16.30 WIB. "Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu," lanjutnya.. Tetapi, ada kerugian material berupa kerusakan pada saluran selokan dan dinding rumah warga.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Nagrak, Miky, pun langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan relawan untuk mendata dan mengimbau warga agar tetap waspada di tengah cuaca ekstrem. "Yang dibutuhkan saat ini adalah tiga batang pipa paralon 10 inci, karung plastik 40 lembar, dan biaya perbaikan dinding rumah."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI