Sukabumi Update

Lansia di Sukabumi Meninggal Saat Antri Bantuan Langsung Tunai Rp 900 Ribu

ilustrasi. Suwarsih perempuan lansia 60 tahun meninggal saat mengantri pencarian bantuan langsung tunai di Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat (20/8/2021).

SUKABUMIUPDATE.com - Suwarsih perempuan 60 tahun meninggal saat mengantri pencarian bantuan langsung tunai di Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat (20/8/2021). Lansia ini adalah ada satu dari ratusan keluarga penerima manfaat BLT dana desa yang akan dicairkan hari itu senilai Rp 900 ribu.

Kepala Desa Jayabakti, Opik membenarkan musibah tersebut. Kepada sukabumiupdate.com, Opik mengirimkan laporan kejadian pihak kepolisian terkait meninggalnya salah seorang warganya saat antri pencairan BLT di Kantor Desa Jayabakti.

"Pada hari Jumat tanggal 20 Agustus 2021 sekira pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Desa Jayabakti telah dilaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), bulan ke VI,VII,VIII, Tahap II. Kepada penerima sebanyak 140 KPM dan masing-masing PKM mendapatkan sebesar Rp. 900.000," tulis laporan tersebut.

Sekitar pukul 09.30 WIB, tiba-tiba salah satu warga pingsan saat mengantri proses pencairan tersebut. Pingsan dalam posisi duduk, dan berdasarkan informasi yang didapat almarhumah sebelum sempat mengeluhkan pusing dan dua kali ke kamar mandi di kantor desa.

Diantar oleh kerabatnya, almarhumah mengalami muntah-muntah di dalam kamar mandi. Saat sedang duduk untuk melanjutkan antrian tiba-tiba pingsan, kemudian oleh petugas  desa diangkat dan dibawa ke ruangan Kepala Desa untuk diberi pertolongan pertama.

Laporan menjelaskan warga kampung Cikalong RT. 003/001 ini sempat kejang sebelum menghembuskan nafas terakhir. Kepala Desa memeriksa denyut nadi almarhumah, dan kemudian membawanya ke Puskesmas Cidahu dengan ambulans desa untuk pemeriksaan medis.

photoAlmarhumah ada satu dari ratusan keluarga penerima manfaat BLT dana desa yang akan dicairkan hari itu senilai Rp 900 ribu. - (jayabakti.desa.id)</span

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan Puskesmas Cidahu, korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan diduga akibat sakit jantung," tegas laporan yang dikirim oleh Kepala Desa Jayabakti, Opik kepada sukabumiupdate.com, Jumat.

Almarhumah juga ditegaskan tidak terindikasi Covid 19. Jenazah selanjutnya dimakamkan di pemakaman Umum Kampung Cikalong Rt. 003/001 Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. 

Baca Juga :

"Pihak keluarga menerima  dengan ikhlas bahwa atas meninggalnya Almarhumah adalah takdir dan atas kehendak dari yang maha kuasa. Dilakukan monitoring dan pengamanan selama proses pemakaman Almarhumah oleh petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan Pihak Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu."

Proses penyaluran bantuan sendiri terus berlangsung dan berakhir pukul 15.00 WIB.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI