Sukabumi Update

Ombak Besar Kembali Terjang Palabuhanratu Sukabumi, Air Laut Naik ke Darat

Ombak di Pantai Citepus Istiqomah Kabupaten Sukabumi saat naik ke bibir pantai. Sabtu (21/8/2021).

SUKABUMIUPDATE.com - Ombak besar kembali menerjang pesisir Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (21/8/2021). 

Menurut warga, ombak besar tersebut menerjang sejak Jumat (20/8/2021) malam hingga Sabtu sekitar pukul 07.00 WIB.

"Paling terlihat ombak naik ke pantai itu sekitar Citepus istiqomah, karena disana pasirnya sudah lama terkikis jadi saat ombak besar langsung naik ke darat," ujar Asep EdoM (46 tahun), pemilik warung di Pantai Citepus, Kabupaten Sukabumi.

Asep menyatakan tak ada kerusakan yang disebabkan oleh peristiwa tersebut.

Baca Juga :

"Tidak ada kerusakan fasilitas, air hanya naik selewat tapi sempat membuat warga pantai panik. Sekarang air sudah surut lagi," terangnya. 

Dihubungi terpisah, Staf Observatori Geofisika Bandung wilayah Palabuhanratu, Andy Rachmadan mengatakan, berdasarkan prakiraan cuaca ketinggian gelombang pada Sabtu (21/8/2021) mencapai 2,5 hingga 4 meter.

photoOmbak besar kembali terjadi menerjang pesisir Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (21/8/2021). - (SU/Nandi)</span

"Menurut info BMKG tinggi gelombang berkisar 2,5 - 4 meter, gelombangnya tinggi," ungkapnya. 

Karena itu, BMKG meminta masyarakat untuk itu waspada. "Nelayan diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi gelombang tinggi yang terjadi di perairan selatan Banten/teluk Palabuhanratu," jelasnya.

Koleksi Video Lainnya:

5 Berita Terpopuler Pekan Ini

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI