Sukabumi Update

Jarang Pulang, Polres Sukabumi Suntikan Sinovac pada Nelayan yang Sedang Melaut

Seorang nelayan saat disuntik vaksin Sinovac di laut Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Ahad, 22 Agustus 2021.

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Resor Sukabumi terus mengejar percepatan herd immunity lewat vaksinasi Covid-19. Kali ini, sejumlah nelayan di Palabuhanratu yang sedang melaut, disuntik Sinovac, baik dosis pertama maupun kedua, Ahad, 22 Agustus 2021. Ini kegiatan pertama untuk mempermudah vaksinasi nelayan.

Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan pihaknya menyiapkan 40 dosis vaksin, di mana 22 di antaranya berhasil disuntikkan ke para nelayan. "Enam nelayan yang sebelumnya antusias disuntik, ditunda karena tensinya naik," kata Dedy.

Kendala lain yang menyebabkan tersisanya vaksin adalah karena ada beberapa nelayan yang tidak membawa kartu tanda penduduk atau KTP, tidak hafal nomor telepon, dan lain-lain. Vaksinasi di tengah laut ini terpaksa dilakukan karena nelayan yang jarang pulang. Rata-rata mereka pulang ke rumahnya sepekan sekali atau berangkat pagi pulang petang.

photoKepala Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Darmawansyah Nawirputra memantau vaksinasi nelayan pada Ahad, 22 Agustus 2021. - (Sukabumiupdate.com/Nandi)

Baca Juga :

"Nelayan sangat antusias ingin divaksin karena ada beberapa nelayan memang pekerjaannya selalu melaut, tidak punya kesempatan di darat," ujar Dedy. Kepolisian Resor Sukabumi pun akan mengevaluasi dan melanjutkan vaksinasi nelayan tersebut. "Nanti dievaluasi teknisnya supaya lebih baik dan lebih banyak yang divaksin," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Dedy dan Wakil Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Komisaris Polisi Niko Narullah Adiputra juga memberikan bantuan paket sembako kepada para nelayan yang mengikuti vaksin.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI