Sukabumi Update

Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, FKDB Serahkan 9 Sapi Holstein untuk Warga Sukabumi

FKDB menyerahkan sapi bagi warga Kampung Cilubang, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - H Ayep Zaki bersama Forum Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB pada Ahad, 22 Agustus 2021, mendatangkan sembilan ekor sapi jantan jenis Holstein dari Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Sembilan sapi jantan tersebut diserahkan kepada masyarakat di Kampung Cilubang, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, untuk dikelola dan diparokan kepada warga sekitar. Empat sapi diserahkan kepada Heri Hermawan, selaku pengelola usaha peternakan FKDB, dan lima lainnya diparokan kepada lima warga Kampung Cilubang.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada Bapak H Ayep Zaki serta berharap program ini terus berlanjut untuk membantu dan membangun ekonomi masyarakat, khususnya di Kampung Cilubang," ucap Heri Hermawan.

photoFKDB menyerahkan sapi bagi warga Kampung Cilubang, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sapi Holstein atau frisia sendiri merupakan salah satu trah sapi perah yang sekarang dikenal sebagai sapi yang terbanyak memproduksi susu di peternakan susu.

Selanjutnya, H Ayep Zaki menyampaikan bahwa program paroan sapi yang dijalankan secara konsisten ia bersama FKDB  merupakan bagian dari program prioritas FKDB dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan masyarakat sebagai upaya dalam mewujudkan ekonomi yang berkeadilan.

"Dengan program ini diharapkan dapat membangkitkan sektor peternakan di seluruh pelosok negeri, khususnya Sukabumi di tengah situasi Pandemi Covid-19," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI