Sukabumi Update

Seren Taun Sirnaresmi Sukabumi, Ketua Umum FKDB Sampaikan Skala Prioritas

Ketua umum FKDB, Ayep Zaki bersama jajaran saat menghadiri seren taun Kasepuhan di Kasepuhan Ciptamulya Desa Sinaresmi, Kec. Cisolok, Kab. Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki menghadiri kegiatan Seren Taun Kasepuhan di Kasepuhan Ciptamulya Desa Sinaresmi, Kec. Cisolok, Kab. Sukabumi.

Kegiatan seren taun tersebut merupakan acara syukuran yang diadakan setiap tahun dari hasil pertanian warga kasepuhan dengan melaksanakan upacara adat khas tradisi kasepuhan, dimana salah satunya yaitu upacara adat  ampih pare ka leuit.

Baca Juga :

Dalam kegiatan seren taun yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cisolok dan para Kepala Desa tersebut, Ketua Umum FKDB Ayep Zaki  berbicara tentang program skala prioritas yang sedang gencar dilaksanakan.

Hal tersebut juga tentu bertujuan mengajak warga kasepuhan untuk bersama-sama dengan FKDB mengikuti program prioritas FKDB diantaranya program pelatihan refleksi, mitra paroan sapi dan domba, program pertanian dan pemberdayaan UKM. 

photoKetua Umum FKDB, Ayep Zaki menghadiri kegiatan Seren Taun Kasepuhan di Kasepuhan Ciptamulya Desa Sinaresmi, Kec. Cisolok, Kab. Sukabumi pada Minggu 22/08/2021. - (Istimewa)</span

“Ketahanan pangan masyarakat Kasepuhan Ciptamulya sangat erat kaitannya dengan kegiatan bercocok tanam di bidang pertanian, oleh sebab itu melalui program prioritas ini khususnya di bidang pertanian, saya mengajak warga kasepuhan untuk bersama-sama dengan FKDB memajukan sektor pertanian di Indonesia khususnya wilayah Sukabumi” tutup Ayep Zaki.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI