Sukabumi Update

Akses Wisata, Dinas PU Perbaiki Jalan Menuju Konservasi Penyu di Ujunggenteng Sukabumi

Pelepasan tukik atau anak penyu di Pantai Pangumbahan, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi memperbaiki jalan kabupaten ruas Ujunggenteng - Pangumbahan, yang juga menjadi akses wisata menuju konservasi penyu dan pantai pasir putih di Kecamatan Ciracap.

Perbaikan ini memakan anggaran Rp 567.602.000 yang bersumber dari DPA Dinas PU Kabupaten Sukabumi tahun 2021. "Pengerjaan sudah 100 persen dengan panjang 750 meter dan lebar 3,5 meter," kata Plt Kepala Cabang PU Wilayah VI Jampang Kulon, Rudi AB, Senin, 23 Agustus 2021. Perbaikan jalan tersebut berupa pengaspalan dengan Latasir kelas B.

Selain akses wisata, jalan tersebut juga dimanfaatkan petani dan nelayan untuk beraktivitas sehari-hari. "Memang selama ini kondisinya rusak, pengunjung dan warga mengeluh adanya kerusakan," ujar Rudi. Perbaikan ini pun menjadi respons Dinas PU. "Berharap masyarakat ikut memelihara dan menjaganya."

photoPerbaikan jalan ruas Ujunggenteng - Pangumbahan, yang juga akses wisata menuju konservasi penyu. - (Istimewa)

Baca Juga :

Kepala Desa Pangumbahan Supendi Hermawan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum yang telah memperbaiki jalan tersebut. Sebab, jalan itu sangat dimanfaatkan sebagai akses wisata, apalagi wilayah ini masuk kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

"Tentu perlu ada pembenahan infrastruktur, teruma jalan. Alhamdulillah pemerintah daerah telah menjawab keluhan selama ini," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI