Sukabumi Update

Program CSR, PT AGM Babakanpari Bangun Sarana Air Bersih di Cidahu Sukabumi

PT Aqua Golden Missippi (AGM) Babakanpari melaksanakan program CSR penyediaan sarana air bersih dan sanitasi lingkungan di Kampung Cipanengah RT 07/01, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - PT Aqua Golden Missippi (AGM) Babakanpari, Sukabumi tengah melaksanakan kegiatan program CSR penyediaan sarana air bersih dan sanitasi lingkungan. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Cipanengah RT 07/01, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana air bersih yang dilakukan Jumat (27/8/2021), Kapolsek Cidahu Iptu Ahmad Suryana Bande menerjunkan anggotanya Cidahu untuk bekerja bakti membangun menara air.  

Kegiatan ini melibatkan Kades Cidahu, masyarakat penerima program dan mitra pelaksana program yaitu yayasan konservasi alam dan lingkungan (YKAL).

photoPT Aqua Golden Missippi (AGM) Babakanpari melaksanakan program CSR penyediaan sarana air bersih dan sanitasi lingkungan di Kampung Cipanengah RT 07/01, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Kapolsek Cidahu mengatakan, pihaknya berinisiatif tergerak untuk membantu program sarana air bersih Aqua demi manfaatnya yang luar biasa untuk masyarakat. 

Menurut dia, Desa Cidahu terkenal dengan subur air yang melimpah namun karena letak geografis maka banyak pemukiman warga berada di punggung bukit. Warga di daerah tersebut kesulitan mendapatkan air bersih yang higienis.

“Semoga program air bersih ini bisa berjalan lancar dan dapat segera diterima dengan baik oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Dodi Rusdianysah selaku koordinator CSR AGM Babakanpari menjelaskan program CSR penyediaan sarana air bersih dan sanitasi lingkungan meliputi pembangunan sumur bor, menara air dan sambungan rumah (pipanisasi). 

Selain itu juga, Aqua melalui mitra YKAL melakukan pendampingan program peningkatan sanitasi lingkungan, peningkatan gizi dan pengolahan sampah terpadu. “Saat ini tengah dilakukan pembuatan demplot kebun gizi untuk masyarakat penerima program,” ungkap dodi.

Kades Cidahu Asep Suparlan mengapresiasi program CSR perusahaan Aqua. Menurut dia, program tersebut sangat membantu masyarakat di bidang air bersih dan sanitasi lingkungan untuk 20 KK, 1 SMK dan 3 majlis talim. 

“Harapannya program ini bisa mengubah perilaku masyarakat untuk hidup bersih, sehat dan mengutamakan gizi,” jelasnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI