Sukabumi Update

Gagak Peliharaan Warga Sukabumi Hilang, Pemilik Tepis Isu Burung Mistis

Burung gagak milik warga Lembursitu, Kota Sukabumi, yang hilang pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

SUKABUMIUPDATE.com - Rendy Awan, warga Lembursitu, Kota Sukabumi ini kehilangan burung gagak kesayangannya pada Sabtu, 28 Agustus 2021 sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu, pria yang akrab disapa Mang Deddy Mulyadinata tersebut mengaku lupa mengikat kaki burungnya saat diterbangkan.

Deddy yang juga menjadi juru cerita dongeng di radio Menara ini membeli burung gagak tersebut dari Sumatera sekitar empat bulan yang lalu. "Kemarin saya lupa mengikatnya dengan tali saat sedang dilepas. Terbangnya sekitaran Cipanengah, Santiong. Cikundul, Cibodas, dan Cicadas," kata Deddy pada Ahad, 29 Agustus 2021 malam.

Meski kerap dianggap berkaitan dengan hal mistis, Deddy menyebut alasannya memelihara burung gagak adalah karena banyak pelajaran yang bisa ia ambil dari hewan tersebut. "Menurut saya, burung gagak atau gaok adalah hewan istimewa. Diciptakan Allah SWT dengan banyak pelajaran," ujar dia.

photoBurung gagak milik warga Lembursitu, Kota Sukabumi, yang hilang pada Sabtu, 28 Agustus 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

"Salah satunya solidaritas tinggi dalam membantu anggota kelompoknya. Burung gagak juga punya bahasa tersendiri. Termasuk kecerdasannya yang tertuang dalam Al-Qur'an," imbuh Deddy.

Dalam sebuah percobaan, Deddy menyebut burung gagak mampu membuat hewan lain bekerja dan mencari makanan untuk mereka. "Gagak juga selalu berhasil mencari kreativitas dan solusi logis dalam menyelesaikan tugas-tugasnya," kata Deddy menjelaskan alasannya memelihara burung gagak.

Deddy mengatakan akan memberi imbalan bagi yang berhasil menemukan burung gagak miliknya yang terbang dengan tali di kakinya. Sebab, keluarga dia sangat menyayangi hewan yang dibeli Deddy sejak usia tiga hari, yang dipesannya langsung dari Sumatera. "Dari Sumatera via Rekber Raden Ayu. Penuh perjuangan mengurusnya sampai dewasa," ucapnya.

"Kalau ada yang menemukan, bisa ke rumah saya di Jalan Merdeka Tegallaya Nomor 310 RT 02/04 Kelurahan Cipanengah, Kecamatan lembursitu, Kota sukabumi. Atau bisa menghubungi ke nomor WhatspApp 0882-1376-3622 dan 0856-5650-6847," tambah dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI