Sukabumi Update

Dulu Rusak, Jembatan Cibala Akses Sukabumi-Cianjur Diperbaiki Warga

Camat Curugkembar saat meninjau perbaikan jembatan Cibala yang menjadi penghubung Sukabumi - Cianjur

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan gantung Cibala yang menjadi penghubung warga Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur, diperbaiki oleh swadaya masyarakat. 

Sebelumnya jembatan tersebut mengalami kerusakan, baik alas kayunya, kawat seling, dan tiang pancang besi yang berkarat. 

Jembatan berada di Kampung Cinangka RT 04 RW 03 Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi kemudian di seberangnya Kampung Cikulina RT 04 RW 01 Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur. 

Jembatan tersebut merupakan akses pertanian, ekonomi, serta kegiatan sosial lainnya bagi kedua warga, terutama di perbatasan. 

photoKondisi jembatan gantung Cibala di Kampung Cinangka, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi kemudian di seberangnya Kampung Cikulina, Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur. - (Istimewa)</span

"Alhamdulilah, saat ini kondisi sudah layak, sudah diperbaiki pada pertengahan bulan Agustus dengan swadaya masyarakat, serta para donatur," kata Camat Curugkembar, Iman Sugiman kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (31/8/2021).

Ada beberapa material yang sudah usang diganti, seperti damparan kayu, kawat pengaman dari seling, dan dilakukan pengecatan oleh masyarakat setempat. 

Baca Juga :

"Sekarang sudah bisa dilalui baik pejalan kaki mapun kendaraan roda dua. Atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada para donatur, terutama kepada SKP pak Kristiawan," pungkas Iman.

Sebelumnya, jembatan gantung Cibala yang menjadi penghubung warga Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur dalam kondisi memprihatinkan. Jembatan dengan panjang 20 meter ini masih beralaskan kayu yang membuat licin ketika diguyur hujan. Karena usianya yang sudah puluhan tahun, kayu alas jembatan sudah lapuk kemudian kawat seling serta tiang besinya sudah berkarat.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI