Sukabumi Update

Kobong Santri Pesantren Al Khoeriyah di Cisaat Sukabumi Terbakar

Kebakaran melanda pesantren Al Khoeriyah di Kampung Cihingkik RT 16/06, Desa Desa Sukasari Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Selasa (31/8/2021). Bangunan yang digunakan untuk kobong santri terbakar dari percikan api yang diduga terjadi a

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda pesantren Al Khoeriyah di Kampung Cihingkik RT 16/06, Desa Desa Sukasari Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Selasa (31/8/2021). Bangunan yang digunakan untuk kobong santri terbakar dari percikan api yang diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Dalam laporan P2BK Cisaat, Iman kepada Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi disebut kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Sejumlah saksi mata melihat percikan api di salah satu bagian bangunan kobong atau asrama santri.

Baca Juga :

"Info dari tukang bangunan melihat percikan api. Dari pagi terjadi mati listrik beberapa kali dan diduga menyebabkan korsleting listrik," tulis Imam dalam laporan yang disampaikan Kalak BPBD Anita Mulyani kepada awak media, Selasa siang.

photoPetugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar bangunan di Pesantren Al Khoeriyah Cisaat Sukabumi - (dok. BPBD Kabupaten Sukabumi)</span

Api kemudian membesar dan membakar bangunan kobong santri yang berada di lantai dua. "Keterangan dari saksi sekaligus pembantu ustad di pesantren, yang terbakar bangunan kobong santri," tegasnya.

"Masih dilakukan pendataan, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 Juta," pungkas P2BK Cisaat.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI