Sukabumi Update

Akses Warga Hegarmulya, Disperkim Sukabumi Perbaiki Jembatan Cijengkol

Disperkim Kabupaten Sukabumi memperbaiki Jembatan Cijengkol di Desa Hegarmulya, Kecamatan Cidadap.

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman atau Dispkerim Kabupaten Sukabumi memperbaiki Jembatan Cijengkol yang terletak di jalan lingkungan Kampung Cijengkol, Desa Hegarmulya, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan data di papan informasi proyek, kegiatan pembangunan dan pengembangan lingkungan infrastruktur kawasan strategis daerah kabupaten tersebut menghabiskan anggaran Rp 194.385.000, yang bersumber dari DPA Dispkerim Kabupaten Sukabumi tahun 2021.

photoDisperkim Kabupaten Sukabumi memperbaiki Jembatan Cijengkol di Desa Hegarmulya, Kecamatan Cidadap. - (Istimewa)

Baca Juga :

Proyek tersebut dikerjakan CV Tiara Abadi selama 60 hari kalender sejak 15 Juli 2021. "Jembatan Cijengkol memiliki panjang 12 meter yang terbentang di atas Sungai Cijengkol," kata Kepala Desa Hegarmulya, Rosidin, Selasa, 31 Agustus 2021. "Jembatan itu dibangun pada 2009 lewat PNPM Mandiri Perdesaan," imbuhnya.

Rosidin menuturkan jembatan tersebut sudah beberapa kali diperbaiki secara gotong royong. Sebab, lantainya yang terbuat dari kayu menyebabkan cepat lapuk. "Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Disperkim karena jembatan ini penghubung antar kampung dan akses warga untuk segala sektor," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI