Sukabumi Update

Polisi Jelaskan Kronologi Kebakaran Warung Kopi di Sukaraja Sukabumi

Kepolisian Sektor Sukaraja menjelaskan kronologi terbakarnya warung kopi di Kampung Pasekon RT 04/06 Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 3 September 2021.

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kepolisian Sektor Sukaraja Komisaris Polisi Supardi menyebut kebakaran warung kopi di Kampung Pasekon RT 04/06 Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 3 September 2021 pagi, diduga berasal dari tabung gas.

Hasil olah tempat kejadian perkara, Supardi mengatakan kejadian ini bermula saat istri pemilik warung bernama Hodijah selesai memasak. Saat itu ia akan mematikan kompor gas, tiba-tiba terdengar suara kebocoran dari selang regulator. Diketahui warung tersebut adalah milik Yudi (45 tahun).

"Setelah itu keluar api dan langsung menyambar minyak goreng masih panas yang ada di atas kompor. Api kemudian membesar dan menyambar dinding warung yang terbuat dari papan kayu dan bilik bambu," kata Supardi. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

photoWarung kopi di Kampung Pasekon RT 04/06 Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, yang terbakar. - ( Istimewa)

Baca Juga :

"Selain membakar bangunan warung berukuran 4x6 meter, api juga menghanguskan seluruh isinya hingga nyaris rata dengan tanah," tambah dia. "Api dapat dipadamkan dengan bantuan dua mobil pemadam kebakaran dari PT Glostar Indonesia atau GSI Sukarang," imbuh Supardi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah warung kopi di Kampung Pasekon RT 04/06 Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar, pada Jumat, 3 September 2021, sekira pukul 09.00 WIB. Api menghanguskan semua bangunan warung berikut isi dagangannya. 

Salah seorang saksi di lokasi, Roni (40 tahun), mengatakan api berasal dari tabung gas. "Awalnya terdengar suara ledakan, tak lama api keluar dan membesar, hingga akhirnya api melalap semua warung itu," ujar Roni.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI