Sukabumi Update

5 Hektar Lahan Perkebunan di Geopark Ciletuh Sukabumi Terbakar

Petugas dan warga padamkan api. Lahan perkebunan di Geopark Ciletuh Sukabumi terbakar

SUKABUMIUPDATE.com- Kebakaran terjadi di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi, tepatnya lahan perkebunan di pinggir jalan provinsi ruas Tamanjaya - Palangpang. Lahan di Kampung Pasir Bunut RT 01/03  Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terbakar pada Minggu (5/9/2021).

Menurut laporan P2BK Kecamatan Ciemas, Abdah Aziz api mulai dilaporkan berkobar di lokasi tersebut sekitar pukul 14.20 WIB. Warga yang melihat kemudian melaporkannya ke petugas wilayah.

Baca Juga :

Kondisi angin kencang dan banyaknya ilalang serta rumput kering membuat api terus berkobar dan menyambar dengan cepat. Warga dan petugas gabungan yang awal nya melakukan pemadaman dengan alat manual kemudian dibantu dengan satu unit mobil pemadam kebakaran.

photoApi berkobar cepat membakar lahan di Kampung Pasir Bunut RT 01/03 Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu (5/9/2021). - (dok P2BK CIemas)</span

"Api padam  kurang lebih pada pukul 15.35 WIB. Adapun penyebab kebakaran masih belum diketahui," terangnya.

Camat Ciemas AG Senjaya mengatakan lahan yang terbakar milik warga kurang lebih 5 hektar. Taksiran kerugian masih dalam perhitungkan. "Penanganan sementara melakukan koordinasi dengan, dan turun langsung ke lokasi, bersama unsur Forkompimcam, Kades, P2BK dan BPBD, Tagana, serta unit Damkar Surade," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI