Sukabumi Update

Vaksinasi di Perbatasan Sukabumi, Dewi Asmara: Diprioritaskan Dulu Buruh

Vaksinasi bagi warga di perbatasan Sukabumi - Bogor yang digelar Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara, Ahad, 5 September 2021.

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warga di perbatasan Sukabumi - Bogor, tepatnya di Kecamatan Cicurug, Cidahu, dan Parungkuda, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara, Ahad, 5 September 2021.

Tidak hanya warga umum, buruh atau karyawan pabrik yang ber-KTP domisili di Sukabumi juga ikut vaksinasi tersebut. Sebanyak 10 ribu dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang dibawa Dewi Asmara disuntikkan kepada warga Sukabumi, khusunya yang tinggal di perbatasan.

Dewi mengatakan untuk tahap awal vaksinasi Covid-19 di daerah Cicurug dan sekitarnya, ada 5 ribu vaksin yang disiapkan, di mana pelaksanaan pertama sudah 1.000 vaksin yang diberikan kepada warga. "Kita prioritas dulu warga yang ada di perbatasan, terutama karyawan pabrik," kata Dewi Asmara.

photoSalah satu warga yang divaksin. - (Istimewa)

Baca Juga :

Vaksinasi ini merupakan bagian dari program gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas yang bertujuan mempercepat program vaksinasi untuk memerangi Covid-19. "Saya juga senang melihat antusiasme warga untuk divaksin, para pemuda juga aktif," katanya.

Dikutip dari siaran pers, Mia Agustina (26 tahun), salah seorang karyawan pabrik garmen mengaku sengaja menyempatkan waktu untuk divaksin lantaran manajemen perusahaan tempatnya bekerja belum melaksanakan vaksin khusus karyawan. "Sudah lama ingin divaksin Covid-19 karena kerjanya di pabrik terus," ucapnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI