Sukabumi Update

Kabel Menjuntai di Pusat Kota Sukabumi, BPBD Lakukan Ini

Kabel yang menjuntai di Jalan Jenderal Ahmad Yani saat ditangani BPBD Kota Sukabumi pada Senin, 6 September 2021.

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi melakukan penanganan terhadap sejumlah kabel yang menjuntai ke ruas jalan pusat kota, tepatnya di sebelah alun-alun dan Jalan Jenderal Ahmad Yani pada Senin, 6 September 2021.

Insiden yang terjadi pada Senin siang sekira pukul 13.30 WIB itu sempat membuat beberapa kendaraan tersangkut kabel. Pantauan sukabumiupdate.com di lapangan juga tampak arus lalu lintas sedikit terhambat dan membuat pengendara berhati-hati.

"Sementara kami tangani dulu supaya tidak membahayakan pejalan kaki dan pengemudi kendaraan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani kepada awak media.

photoKabel yang menjuntai di dekat Alun-alun Kota Sukabumi pada Senin, 6 September 2021. - (Sukabumiupdate.com/Riza)

Baca Juga :

Imran menyebut pihaknya sudah dua kali menangani kejadian serupa di lokasi tersebut. "Kami sudah dua kali menangani di lokasi ini," ucap dia. "Kalau di lokasi lain?" tanya wartawan. "Pernah, salah satunya diakibatkan ranting pohon yang tumbang atau terseret kendaraan tinggi," imbuh Imran.

BPBD Kota Sukabumi telah mengoordinasikan kejadian tersebut ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi untuk menelusuri pemilik kabel dan upaya antisipasi ke depan. "Kami koordinasikan dengan Diskominfo," kata Imran Wardhani.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI